Senin, 05 September 2011

edisi lawas... Forsia '78 -> (2)


RENUNGAN
Text Box: Renungan
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Sahabat…..
Benarkah kita telah belajar banyak selama ini?
Benarkah keingintahuan kita telah terjawab?
Benarkah semua itu merubah kita menjadi lebih baik?
Benarkah …..?


Kita telah diberi banyak waktu untuk belajar tentang cinta. Orang tua kita, teman-teman kita, lingkungan kita bahkan alam semesta juga tidak ketinggalan memberikan rasa cinta kepada kita. Semuanya memberikan cinta kepada kita dengan cara dan gaya yang berbeda-beda. Terkadang kita telalu bodoh tidak merasakan ungkapan cinta yang mereka berikan itu mungkin dikarenakan oleh hati kita yang sudah demikian kerasnya sehingga bahasa cinta yang begitu halus tidak bisa kita rasakan.
Sahabat…..
Bukanlah kesalahan bahwa kita mencintai sesuatu. Tapi, kesalahan terutama terletak pada seberapa besar rasa cinta kita terhadap hal tersebut, apakah melebihi besarnya cinta terhadap Allah SWT dan Rasullah SAW? Apakah mengantarkan kita semakin dekat kepada keduanya? Padahal kita tahu bahwa cinta Allah SWT kepada kita tak dapat kita ungkapka dengan kata-kata.
Ternyata sobat…
Selama ini kita belum mengenal Allah SWT dengan baik
Kita juga belum mengenal Rasulullah SAW dengan seutuhnya
Serta kita juga belum mengenal diri pribadi dengan semestinya
Ternyata ….
Cinta adalah kekuatan yang akan mengantarkan kemana jiwa ini akan bergerak. Jika cinta kita terbatas kepada makhluk betapa naifnya kita….. ternyata…. Ilmu yang kita pelajari selama ini belum cukup menyakinkan kita bahwa ada kehidupan yang lebih kekal dan abadi setelah ini, yang telah diatur oleh Sang pemilik cinta.
Benarlah ungkapan yang menyatakan “sesungguhnya kita akan bersama dengan apa yang kita cintai”
Mengapa banyak orang yang merindukan surga? Karena disurga, Allah SWT menjanjikan cinta, ya…cinta yang kekal dan abadi yang selama-Nya.
Semoga Allah SWT mempertemukan kita disurga-Nya kelak. Amin


By: Suwardani
( Sekum HIMAKI UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar